Responsive Banner design
Home » , » Cara menghubungkan IDE hard drive dengan PC

Cara menghubungkan IDE hard drive dengan PC



Cara menghubungkan IDE hard drive dengan PC


Untuk menghubungkan laptop hard drive komputer Anda harus menggunakan IDE Hard Drive Adapter. Untuk mendapatkan adaptor  ini Anda dapat dengan mudah menemukan di Internet sebesar $ 10 - $ 15. Adaptor ini sangat berguna jika Anda ingin memindai hard drive laptop dari  virus dan spyware dengan menggunakan antivirus yang diinstal pada PC, transfer data dari laptop hard drive ke komputer atau membuat ghost image dari satu hard drive ke yang lain. Saya juga menggunakan adaptor ini jika hard drive laptop mengalami kerusakan dan saya harus menyelamatkan data dari kerusakan tersebut.

Ketika Anda menghubungkan adapter IDE laptop, antara kabel IDE desktop dan laptop hard drive satu sama lain, pastikan untuk menghubungkan pin 1 pada hard drive, pin 1 pada kabel IDE desktop untuk pin 1 pada adaptor. Pada kabel IDE desktop pin 1 dicat merah.

Pada hard drive laptop ada 2 kelompok pin. Satu kelompok memiliki 43 pin dan yang lain memiliki 4 pin. Pin 1 terletak di sisi dekat ke kelompok 4 pin.

Setelah Anda telah mengumpulkan segala sesuatunya, sambungkan kabel IDE ke PC desktop. Setelah Anda menghubungkannya maka ketika Anda memulai menyalakan komputer, Anda akan melihat drive laptop di BIOS dan Windows. Anda dapat menggunakan drive yang ini sebagai hard drive pada di dalam PC Anda.

Artikel selanjutnya anda bisa membaca bagaimana menghubungkan hard drive dengan USB enclosure.





artikel ini saya terjemahkan dari sumber aslinya: 
http://www.laptoprepair101.com/connect-laptop-hard-drive-to-desktop-computer/  

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komennya...

Temukan kami di fb