Responsive Banner design
Home » » Cara membuat image file Windows

Cara membuat image file Windows

Hallo sahabat blogger, pada kesempatan kali ini saya agan berbagi cara membuat file image windows dari CD (DVD). Untuk membuatnya perlengkapan yang perlu agan persiapkan adalah software yang mampu mengubah file tersebut ke bentuk image yang umumnya format extensionnya adalah .iso. Nah kali ini saya menggunakan software UltraISO.

Kenapa saya menggunakan software ini? Karena software ini cukup ringan dan gratis, yah meski sebenarnya kita dimintak order versi berbayarnya tapi cukup menikmati versi trialnya sudah cukup dari pengalaman saya.

Bagaimana cara mendapatkan file itu? Agan tinggal gogling aja dengan keyword "UltraISO" ntar dapet deh. Ato kalo males gogling silahkan kunjungi web resminya https://www.ultraiso.com/
trus pencet donlod trialnya.

Kalau sudah dapet silahkan install dan jalankan. Untuk tampilan awal kira-kira seperti ini:


Klik "Continue to Try ..."

Klik tempat DVD windowsnya.

Klik tools > Make CD/DVD Imahe


Klik "Make" dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Jika ada peringatan selesai, silahkan menuju folder tempat menyimpan file tersebut. Di atas sana saya contohkan di folder Documents.

Sekian bagi-bagi ilmu keren hari ini semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan seputar topic cara membuat file image ini silahkan kita diskusikan di kolom komentar ya.






0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komennya...

Temukan kami di fb