Responsive Banner design
Home » » Cara Mengembalikan File yang Terkena Format

Cara Mengembalikan File yang Terkena Format

Mungkin bagi pembaca yang sedang mencari solusi dari masalah kehilangan file-file penting karena entah tanpa sengaja ataupun karena terpaksa harus memformat drive untuk memperbaiki komputer/laptop yang sedang rusak sehingga mengakibatkan file-file tersebut hilang. Nah di tempat ini anda telah membaca artikel yang tepat yang bisa memberikan solusi dari masalah anda.

Apa yang saya tulis di sini adalah berdasar pengalaman pribadi dan telah berhasil mengembalikan file yang hilang. Dan saya sadar bahwa cara ini tidak menjamin 100% pasti berhasil, setidaknya penulis secara pribadi telah mencoba merecovery file yang terformat sebesar 100 GB di drive E dan alhamdulillah berhasil dikembalikan dengan bantuan software Wondershare_Recoverit ini.

Untuk software Wondershare_Recoverit sendiri bang admin tidak bisa menyediakan jadi silahkan anda browsing sendiri di mbah google. Jika anda sudah dapat filenya silahkan anda install hingga selesai. Setelah selesai anda install maka tampilan dari Wondershare_Recoverit adalah seperti ini:

Tampilan halaman depan Wondershare_Recoverit



Pada gambar di atas ada banyak menu yang bisa anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Pada kesempatan kali ini bang admin akan memberikan contoh bagaimana merecoveri file yang sudah terlanjur terformat pada drive tertentu.

Gambar 2: pilih drive

Pada gambar di atas silahkan pilih drive yang ingin dikembalikan datanya, kali ini saya mencontohkan pada drive D setelah itu tekan tombol "start". Setelah anda tekan start maka aplikasi akan memproses pemulihan data seperti yang ditampilkan pada gambar di bawah.

Gambar 3: proses berjalan
Tunggu proses tersebut hingga selesai (100%).

Setelah selesai anda akan diminta menunjukkan tempat untuk menaruh file yang sudah berhasil dipulihkan. Saran dan pengalaman penulis, upayakan di drive yang berbeda. Misal pada contoh penulis mencoba memulihkan file yang ada di drive D maka hasil pemulihannya bisa di taruh di E, F dan seterusnya. Kenapa harus demikian? Sesuai dengan permintaan software tersebut, agar file yang berhasil dipulihkan kualitasnya tidak tereduksi. Akhirnya, tinggal tunggu hasilnya...



Demikian, semoga solusi di atas bisa menyelesaikan masalah anda dan terima kasih.










0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komennya...

Temukan kami di fb